Thursday 14 July 2016

Surat Edaran Mendikbud Tentang Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017

Tahun pelajaran baru 2016/2017 dimulai pada hari Senin, 18 Juli 2016. Kemendikbud mempunyai program kampanye ayo antar anak di hari pertama sekolah. Program ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memandang perlu diadakan kampanye Hari Pertama Sekolah yang mengajak orangtua mengantarkan anaknya di hari pertama.

Program ini dituangkan dengan keluarnya Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Hari Pertama Masuk Sekolah. Pada Surat Edaran tersebut Mendikbud mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh Kepala Daerah untuk dapat mendukung penyebaran pesan Hari Pertama Sekolah ini. Bentuk dukungan yang diharapkan adalah :
  1. Mendorong aparatur sipil daerah untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama dan memberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah.
  2. Mendukung sekolah dalam menyambut siswa baru dan berinteraksi dengan orangtua.
  3. Menyampaikan pesan kepada instansi swasta di daerah agar memberi dispensasi bagi karyawan untuk dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama.
  4. Menggunakan berbagai kanal komunikasi di daerah untuk menyebarkan pesan Hari Pertama Sekolah kepada public luas di daerah.

No comments:

Post a Comment